Tweet Sering Hilang, Twitter Perbaiki Auto Refresh 

Rabu, 17 November 2021 | 23:56:45 WIB

Metroterkini.com - Twitter telah memperbarui cara baru bagi pengguna untuk melihat postingan cuitan atau tweet baru di platofrmnya. Sebelumnya Twitter sering dikeluhkan penggunanya di mana mereka secara otomatis akan memperbarui timeline dengan tweet terbaru, sehingga tweet yang sedang dibaca pengguna tiba-tiba akan menghilang.

Namun lewat perbaikan dan pembaruan yang dilakukan Twitter, kini pengguna dapat memutuskan kapan ingin memuat tweet yang baru.

Dilansir dari Techcrunch, Rabu (17/11/2021) diakui Twitter bahwa tweet sering kali hilang dari tampilan saat tengah dibaca, ketika timeline pengguna secara otomatis disegarkan (refresh).

Tapi kini pengguna dapat memuat tweet baru kapan pun mereka mau dengan cara mengklik bilah tweet di bagian atas timeline.

Pada bulan September, Twitter mencatat akan meluncurkan pembaruan dengan cara menampilkan tweet sehingga mereka tidak akan hilang saat pengguna masih membacanya. Patut ditunjukkan bahwa aplikasi Twitter di iOS dan Android juga tidak secara otomatis menyegarkan timeline pengguna saat mereka membuka aplikasi.

Sebagai gantinya, pengguna dapat mengklik tombol beranda yang disorot di bilah navigasi untuk memuat tweet baru.

Twitter juga baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi secara otomatis memotong pratinjau gambar di web, setelah meluncurkan pratinjau gambar ukuran penuh di perangkat seluler awal tahun ini.

Di Twitter untuk web, gambar sekarang akan ditampilkan secara penuh tanpa pemotongan apa pun gambar akan terlihat seperti saat kamu memotretnya.

Pembaruan ini datang karena Twitter sedang berusaha untuk meningkatkan platformnya dan membuat layanannya lebih mudah diakses.

Raksasa media sosial itu baru-baru ini juga meluncurkan kemampuan bagi pengguna untuk membagikan tautan langsung ke Spaces yang memungkinkan orang lain mendengarkan sesi audio langsung melalui web tanpa masuk ke platform.

Twitter juga meluncurkan layanan berlangganan premium, Twitter Blue, di AS dan Selandia Baru pada hari Senin, (15/11), setelah peluncuran awalnya di Kanada dan Australia awal tahun ini. [detik]

Terkini